Kamis, 27 Januari 2022

Perlu dicoba! Resep Sup ayam ala aku Enak

Sup ayam ala aku

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup ayam ala aku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup ayam ala aku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup ayam ala aku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup ayam ala aku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup ayam ala aku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup ayam ala aku memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu berbuka puasa dengan sup ayam. Yummi Hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup ayam ala aku:

  1. 1 kg sayap ayam
  2. 2 buah wortel
  3. 1 buah kentang
  4. Kubis
  5. Daun bawang seledri
  6. Bumbu halus:
  7. Bawang merah (tadi aku lupa pake berapa siung, kira² aja ya.)
  8. 2 siung bawang putih
  9. Secukupnya merica
  10. 2 butir kemiri
  11. Secukupnya gula garam
  12. bila suka Penyedap
  13. Secukupnya air
  14. Minyak untuk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Sup ayam ala aku

  1. Sayap ayam potong menjadi 2 atau 3 bagian, lalu cuci bersih dan rebus untuk membuang airnya
  2. Sambil nunggu ayam yg di rebus, kupas kentang, wortel, iris sesuai selera, iris juga kubis, seledri dan daun bawang, cuci bersih lalu sisihkan. Lalu uleg bumbu bawang merah putih, merica dan kemiri. Lalu tumis sampai harum.
  3. Bila ayam sudah empuk, tiriskan dan cuci lagi. (Tujuannya biar lemaknya hilang, biar lebih sehat gitu. Hehe)
  4. Didihkan air untuk membuat kuah sup, masukkan lagi ayamnya, beserta kentang wortel, tutup dan tunggu sampai kentang wortel setengah empuk. Kalau sudah setengah empuk masukkan kubis, dan bumbu yg sudah ditumis, tutup lagi dan tunggu sampai kubis kentang wortel empuk.
  5. Setelah itu beri gula garam penyedap, tes rasa.
  6. Masukkan juga daun bawang seledri di tahap terakhir. Tutup lagi, didihkan sebentar lalu matikan kompor.
  7. Mataaaang. Siap di santap saat berbuka Hehe. Selamat mencoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup ayam ala aku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

 
Top